Bantu Korban Banjir Anambas TASK Hidayatullah Telah Siaga di Lokasi

Musibah berupa banjir akibat luapan Sungai Sugi dan air laut pasang melanda daerah Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (20/12).

Kondisi itu mendorong TASK Hidayatullah yang terdiri dari BMH, SAR Hidayatullah dan Pemuda Hidayatullah bergegas ke lokasi.

“Alhamdulillah hari ini (22/12) TASK Hidayatullah telah tiba di Pelabuhan Tarempa Anambas dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan Lurah Tarempa, Bapak Syamsir. Alhamdulillah ada banyak masukan dan arahan tadi termasuk untuk pendirian posko, termasuk aksi untuk besok berupa bantuan sembako, tikar, pakaian, selimut, perlengkapan mandi dan makanan ringan dan air mineral,”” terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah di Anambas, Hamdani.

Menurut Lurah Tarempa, Bapak Syamsir kondisi saat ini mulai membaik, banjir mulai surut, warga kembali ke rumah masing-masing dan dibutuhkan bantuan tenaga relawan untuk membersihkan material banjir dari rumah-rumah dan fasilitas umum.

“Sesuai hasil diskusi, kedatangan tim yang baru beberapa jam di Anambas menetapkan besok langsung aksi kemanusiaan dengan membantu evakuasi warga serta menyalurkan bantuan yang merupakan amanah kebaikan para donatur BMH,” imbuh Hamdani.

Untuk tiba di Anambas tim harus menempuh perjalanan laut dengan kapal ferry selama 8 jam.

“Alhamdulillah cuaca baik, sehingga bisa tembus 8 jam, biasa kalau cuaca kurang bagus bisa tembus 10 jam,” tutup Hamdani.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *