Bantu Ketahanan Pangan Terdampak Covid-19 dengan Salurkan 22 Ton Beras di Sulsel

Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel) kembali menyalurkan bantuan bahan makanan pokok berupa beras kepada warga terdampak Covid-19. Di kota Makassar telah tersalurkan sebanyak 4 ton di bulan Juni dengan sasaran penyaluran beras sebanyak 16 warga di Lingkungan Bontoramba, Tamalanrea, Kota Makassar (29/06).

“Kebanyakan dari mereka hanyalah pekerja buruh kasar yang di gaji harian, tapi semenjak adanya Covid-19 sehingga mereka harus tinggal di rumah dan tidak bisa bekerja lagi,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir (28/6).

Ammi, salah seorang warga penerima bantuan yang bekerja sebagai buruh bangunan bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih untuk BMH dan donatur yang telah berbagi kepada kami, terlebih saat ini kondisinya kami tidak dapat berkerja normal sebagai mana biasanya,” tuturnya.

Yunasrif Staff Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Sulsel menerangkan di semester awal 2020 lembaganya telah menyalurkan 22 ton beras yang diperuntukkan bagi warga miskin, santri pesantren penghafal Al Qur’an dan warga terdampak covid-19.

“Khusus dibulan Juni Laznas BMH telah menyalurkan beras kebeberapa titik diantaranya Pangkep 300 kg, Barru 150 kg, Jeneponto 250 kg, Bantaeng 250 Kg, Gowa 250 kg, Bulukumba 250 kg, Maros 400 Kg,” rincinya.

Hingga saat ini masyarakat masih belum sepenuhnya leluasa beraktivitas, sekalipun pada beberapa bagian sudah mulai bisa bekerja. “Insya Allah Laznas BMH akan terus hadir memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak dan benar-benar membutuhkan pertolongan,” pungkas Kadir.*/Bas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *