Bantu Ketahanan Pangan dengan Kirim Paket Sembako untuk Muallaf dan Guru Ngaji

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak untuk memastikan amanat umat di tengah pandemi global Covid-19 terus tertunaikan.

Penyaluran hari ini menyasar para mualaf dan guru ngaji yang berada di Dusun Banyu Urip, Desa Getas, kemudian Dusun Depok, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah (11/4).

“Alhamdulillah, hari ini dalam wabah Covid-19 BMH bekerjasama dengan Pos Dai silaturahim menemui para mualaf beserta guru ngaji guna menyampaikan amanah donatur untuk membantu mereka yang terdampak secara ekonomi dari wabah Covid-19. Kali ini BMH langsung berbagi paket bingkisan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif.

Sejumlah 140 paket bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako tunai disampaikan kepada mereka yang berhak.

Paket sembako tersebut diterima dengan rasa senang oleh warga dan guru ngaji. Guru ngaji yang sehari-hari mengajarkan Alquran di dusun muallaf misalnya, Mbak Ita, yang mengajar di TPA Kaliwungu menyampaikan rasa syukur dan doanya.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH, Pos Dai dan para donatur semua, yang terus mensupport para mualaf dan guru ngaji di Kaloran ini. Semoga kebaikan ini terus terjaga dan berkesinambungan untuk menjaga dan merawat syiar Islam. Semoga semua donatur BMH sehat, dilindungi oleh Allah, dan terus dalam iman dan Islam,” tutur Mbak Ita.

Program ini akan berlangsung di tempat lain. Kaloran merupakan tahap awal dan dijadwalkan berjalan secara berkesinambungan di berbagai tempat di Jawa Tengah.

“Setelah ini akan menyasar beberapa kalangan, selain guru ngaji, muallaf, yakni para petani, buruh lepas, dan keluarga rentan ekonomi lainnya di pinggiran Kota Semarang dan beberapa lainnya di Jawa Tengah,” tutup Misdawi.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *