Bantu Ibu Ramallah yang Tengah Berjuang Sembuh untuk Anak-Anaknya

Ramadhan kali ini, Ramallah Daeng Nurung diuji dengan sakit. Kanker yang bersarang di tubuhnya membuat ibu 6 orang anak ini tidak bisa berpuasa dan beraktifitas berat seperti biasa.

Padahal biasanya di bulan Ramadhan seperti ini, Daeng Nurung tidak hanya sanggup berpuasa. Namun juga tangguh membantu suami bekerja mengepul rongsokan dan barang bekas.

Saat ditemui oleh Tim BMH kemarin sore (Senin, 20/4) kondisi fisik Daeng Nurung terlihat lemah. Wajahnya pucat. Setiap hari ia hanya bisa duduk dan terbaring di tempat tidur saja.

Sudah sebulan ini, Daeng Nurung tidak lagi tinggal di rumahnya. Ia menumpang dan dirawat di rumah ibunya, di Dusun Pannujuang, Desa Kale Mandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Diceritakan Daeng Nurung, gejala sakit yang dideritanya ini sudah cukup lama ia rasakan. Sebulan lalu sempat ingin dirujuk ke Rumah Sakit, namun terkendala biaya.

“Saya tidak punya KIS. Suami juga tidak lagi bekerja, karena harus mengurus saya dan anak-anak selama saya sakit di rumah,” ungkap Daeng Nurung.

Prihatin dengan kondisi Daeng Nurung, beberapa kerabat dan tetangga kemudian membantu Daeng Nurung untuk mendaftar BPJS Kesehatan secara mandiri.

“Alhamdulillah, dengan fasilitas BPJS ini, pekan kemarin saya sudah dirawat di Rumah Sakit,” tuturnya.

“Namun, sembari menunggu hasil pemeriksaan dan tindak penanganan medis selanjutnya, saya diperbolehkan untuk beristrahat di rumah dulu,” kenang Daeng Nurung dengan suara lemas.

Dalam kunjungannya ini, Tim BMH mengantarkan paket sembako juga bantuan pengobatan untuk Daeng Nurung.

“Kita doakan semoga Allah berikan kesabaran dan kesembuhan untuk Daeng Nurung agar bisa kembali beribadah, membantu suami serta merawat 6 orang anaknya,” harap Syamsuddin, Manager Program dan Pemberdayaan BMH Sulsel sesaat setelah menjenguk Daeng Nurung.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *