Bantu Dhuafa Bersama RSI Sultan Agung Semarang

Kepedulian akan terus hadir di tengah-tengah umat yang terus berusaha menampilkan keindahan tolong-menolong. Begitulah yang disinergikan Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan  Agung Semarang.

Pasien-pasien rumah sakit sekarang ini rata-rata untuk biaya berobat sudah ditanggung oleh BPJS.  Baik yang didanai oleh APBN atau APBD dan juga BPJS mandiri melalui iuran wajib yang mesti ditunaikan sebagai konsekuensi dari keikutsertaan peserta BPJS Mandiri tersebut.

Namun, jika ditilik lebih dalam, jika ada keluarga yang sakit maka, keluarga ini akan tetap mengeluarkan biaya yang tidak terduga dalam pos belanja keluarga. Sebut saja contoh untuk biaya keluarga yang akan menemani pasien di rumah sakit, biaya transportasi dan lain-lain.

Melihat hal demikian, BMH menginisiasi Program Sahabat Pasien. Diharapkan melalui program ini, biaya-biaya yang tidak teranggarkan oleh keluarga yang kurang mampu  dapat diringankan.

“Alhamdulillah, hari ini Selasa (10/4), BMH bersama RSI Sultan Agung dapat bekerja sama untuk memberikan santunan bagi pasien yang dirawat ini. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk meringankan keluarga pasien,” kata Prodaya BMH Jateng, Yusran Yauma melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/4).

RSI Sultan  Agung mengapresiasi kerja sama tersebut. “Terima kasih atas kerja sama ini. Semoga ke depan kerja sama ini  bisa berlanjut dan istiqomah membantu dhuafa agar kemanfaatan benar-benar bisa dirasakan oleh umat,” ujar  Bagian Bimbingan Kerohanian Islam RSI Sultan Agung Semarang, Lilha.

Salah seorang pasien RSI Sultan Agung, Mina, mengaku sangat tersentuh terkait adanya kunjungan dan program BMH terkait Sahabat Pasien ini. “Semoga sukses terus BMH dalam melayani kami yang lagi susah. Amal baik semoga dibalas oleh Allah yang sempurna,”doa tulusnya  mengiringi tim BMH  ketika pamitan untuk melanjutkan amanah di kamar lainnya.

Program Sahabat Pasien kali ini dapat  menyantuni  sebanyak 80 orang pasien, khusus kelas 3 yang dirawat di RSI Sultan Agung Semarang.*/Republika.co.id

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *