Bantu Biaya Pengobatan Seorang Ustadzah Korban Gempa

Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Barat terus hadir membersamai masyarakat terdampak gempa di Mamuju. Kali ini BMH hadir membantu biaya pengobatan untuk salah satu korban gempa, yakni Ustadzah Ria Afriani.

“Ustadzah sempat menjalani perawatan di rumah sakit darurat selama 2 pekan, karena mengalami sakit di kandungan, beliau akhirnya di ambil tindakan untuk operasi cesar,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Jamal Sholeh (15/2).

Ketika dalam keadaan sehat, Ustaddzah Ria termasuk relawan yang aktif di dapur umum menyediakan makanan untuk para korban gempa.

Dalam masa pasca operasi Ustadzah Ria kesulitan dari sisi pembiayaan rumah sakit. Kesehariannya sebagai ibu rumah tangga dan guru TK tentu belum memadai untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan. Sementara sang suami sehari-hari bekerja sebagai marbot masjid.

BPJS yang sedianya diharapkan dapat meringankan, ternyata tidak dapat digunakan.

Melihat kondisi itu, Laznas BMH pun membantu biaya pengobatan relawan yang juga seorang guru ini yang membuatnya amat bersyukur.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih sekali kepada BMH yang bisa membantu seluruh biaya saya selama di rumah sakit, sekali lagi terima kasih,” ucapnya.

“Insha Allah, Allah yang akan membalas dengan kebaikan yang jauh lebih baik buat BMH dan seluruh donatur yang membantu saya,” imbuh Ustdazah Ria.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *