Bantu Bangkit Napi Bebas di Masa Covid-19

Laznas BMH Perwakilan Riau kedatangan seorang tamu. Kali ini mantan petinju era 2000-an bernama Erman Ritonga yang barus aja bebas dari penjara.

Kedatangannya ke kantor BMH di Batam guna berbagi cerita perihal niat barunya untuk hidup lebih baik di tengah-tengah masyarakat.

Setelah duduk dan berbagi cerita, BMH pun datang di kediamannya di Tiban Kampung Batam untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh Erman Ritonga.

“Alhamdulillah pada Jumat Berkah (1/5) Laznas BMH Perwakilan Riau bisa datang dan bersilaturrahim ke kediamannya di Tiban Kampung. Masya Allah, kondisi rumahnya memang sudah kurang memadai, setahun lamanya ditinggal karena harus menjalani masa hukuman di penjara. Atapnya bocor, listrik dibongkar, dan banyak hal lain yang mesti diperbaiki. Melihat itu BMH pun memberikan bantuan agar beliau dapat kembali bangkit morilnya. Bantuan sementara berupa biaya untuk memasang listrik segera, dan sembako untuk dapat bertahan hidup selama Ramadhan ini setidaknya,” terang Kepala BMH Perwakilan Riau, Abdul Aziz.

Atas hal tersebut, Bang Erman, sapaan akrabnya, langsung sujud syukur kepada Allah Ta’ala.

“Allahu Akbar, terimakasih BMH, saya berjanji sisa hidup saya untuk agama-Mu ya, Rabb,” ucapnya.

Bantuan ini terasa sekali sebagai pertolongan Allah bagi Bang Erman. Ia sempat menuturkan bahwa jika ternyata setelah bebas hidupnya lebih sulit dan susah, ia akan kembali ke penjara, karena di penjara semua ada dan tidak perlu repot.

“Tapi saya ingin hidup di jalan yang benar, menjadi manusia yang bermanfaat seperti yang lain. Maka, saya terimakasih sekali lagi kepada BMH, Allahu Akbar,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *