Bantu Anak Yatim-Dhuafa di Pati Tersenyum dan Semangat Belajar

Masa pandemi yang tengah berlangsung hampir setahun ini membuat banyak kegiatan masyarakat mengalami perubahan, tak terkecuali sektor pendidikan, dimana proses belajar mengajar juga terdampak.

Merespon hal tersebut BMH Gerai Pati Jawa Tengah kuatkan realisasi Program Senyum Anak Indonesia untuk berbagi kebaikan dengan anak-anak yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, lewat Program Senyum Anak Indonesia, BMH dapat menyantuni anak-anak yatim dhuafa sebanyak 30 orang di Pati. Acara berlangsung d dua titik, yaknii di Kecamatan Pati, dan Kecamatan Sukolilo, Kota Pati, Jawa Tengah,” terang Koordinator BMH Gerai Pati, Mohammad Bahri (27/1).

Salah satu penerima manfaat, yakni Yasmin sangat senang dapat bantuan dari BMH berupa seperangkat alat sekolah seperti tas, buku, pulpen, penggaris serta uang saku.

“Terimakasih sudah dikasih bantuan alat sekolah. Walau kami belum masuk belajar di kelas, tetapi belajar daring ini juga tetap butuh alat tulis ini. Sekali lagi terimakasih BMH,” tutur anak kelas IV Sekolah Dasar yang merupakan anak yatim itu.

Orangtua anak-anak itu pun, terutama kaum ibu sangat senang karena BMH telah memberikan fasilitas seperangkat alat tulis juga dana untuk pembelian kuota proses belajar daring.

“Terimakasih atas bantuan bagi anak-anak yatim kami berupa bantuan seperangkat alat sekolah dan dana untuk pembelian kouta dalam proses belajar online anak-anak yatim ini. Sekali lagi, terimakasih BMH,” tutur Ibu Listriyani disela-sela mendampingi dalam menerima bantuan ini.

Harapannya realisasi program ini dapat memberikan daya dorong bagi anak-anak untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat anak-anak yatim dalam belajar daring di rumahnya juga dapat mengerjakan tugas-tugas daring dengan seperangkat sekolah yang telah mereka terima,” tutup Bahri.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *