Bantu 46 Paket Alat Dapur untuk Korban Kebakaran

Musibah datang kapan saja, manusia tak pernah bisa menduga dan lain sebagainya. Tetapi di balik itu semua terkandung berjuta hikmah, dimana rasa peduli, kasih sayang, dan cint kasih sesama kita terus terasah dan semakin baik.

Hal itulah yang dilakukan oleh para donatur dan muzakki BMH Balikpapan saat mendengar terjadi musibah kebakaran di sebuah gang buntu di Balikpapan (Ahad, 31/3).

Kebakaran yang terjadi telah menyebabkan 46 Kepala Keluarga di RT. 51 dan 52 Gang Buntu, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah kehilangan hunian dan harta benda lainnya. Kini, semua itu telah menjadikan warga mengalami duka mendalam.

“Harta dan rumah yang selama ini menjadi kebutuhan hidup dalam sekejap hangus terbakar dilalap api.  Sedikitnya 10 rumah habis terbakar dan 16 rumah rusak, serta 115 jiwa kehilangan tempat tinggal,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Timur, Muhammad Rofiq.

Merespon keadaan tersebut, BMH langsung mengirimkan tim untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, khususnya aparat pemerintah dan RT setempat. Selanjutnya BMH langsung mengirimkan bantuan bersama Forum Zakat Kaltim berupa 46 paket kompor gas dan 46 paket peralatan dapur lengkap.

Bantuan langsung diberikan kepada perwakilan korban, disaksikan Walikota Balikpapan M. Rizal Effendi dan Koordinator lapangan dan pengelola logistic gudang bencana Tagana Balikpapan Ibu Nur Sukmawati.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan BMH, bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ujar salahsatu korban kebakaran.*/Rifa’i

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *