Bangun Tempat Wudhu dan Toilet Masjid Pesantren di Tana Tidung

Laznas BMH terus memberikan pelayanan kebaikan pada umat, terutama jelang Ramadhan 1442 H. Kali ini dilakukan oleh BMH Perwakilan Kalimantan Utara Gerai Tana Tidung dengan membangu masyarakat mudah jalankan aktivitas ibadah melalui program bangun tempat wudhu dan toilet masjid (11/4).

“Kebutuhan tempat wudhu dan toilet di Masjid Ar-Riyadh yang berada di Jl. Pesantren Hidayatullah RT.04 Desa Sebidai Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung Kalimantan Utara ini memang sangat mendesak, terlebih Ramadhan sudah di depan mata. Semoga ini dapat segera terealisasi walaupun sifatnya darurat alias sementara, sehingga Ramadhan benar-benar memudahkan masyarakat dalam beribadah,” tutur Koordinator BMH Gerai Tana Tidung, Sabaruddin.

Ustadz Nurwahid selaku pimpinan pesantren mengaku sangat bahagia dengan program BMH ini.

“Terimakasih kepada BMH, yang punya inisiatif hadirkan tempat wudhu dan toilet darurat guna mudahkan jama’ah ibadah Ramadhan. Semoga Allah berikan berkah kepada semua donaturnya,” ucapnya.

Program di pesantren ini terus berkelanjutan. Usai pembangunan tempat wudhu dan toilet sementara, sudah disiapkan rencana pembangunan sumur bor, sehingga tidak kekurangan air bersih.

“Insha Allah setelah pembangunan ini selesai rencana selanjutnya akan kita bangun sumur bor dan tempat penampungannya. Tentu ini semua berkat bantuan dan kerjasama para donatur dan para dai yang berada di Pesantren Hidayatullah Tana Tidung,” tutup M. Nor Komara Kadiv Prodaya BMH Kaltara.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *