Bangun Sumur Bor ke-12 di Desa Argosari, Kutai Kartanegara

Ketersediaan air masih menjadi persoalan di sebagian masyarakat, terkhusus bagi yang tinggal di pinggiran kota. Hal itulah yang dirasakan warga Desa Argosari, Kabupaten Kukar.

“Untuk memenuhi ketersediaan air bersih sehari-hari, warga di sini berharap dari sumur galian yang kualitasnya kurang baik dan payau, dan sering kekeringan saat kemarau,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq baru-baru ini.

BMH Kaltim merespon kondisi itu dengan melakukan pengeboran sumur guna mencukupi kebutuhan air warga.

“Alhamdulillah, pada proses pengeboran selesai dilaksanakan dan air mengalir. Ini adalah sumur bor ke 12 yang dibangun BMH,” imbuh Rofiq menjelaskan.

Setelah sumur bor berhasil, program dilanjutkan dengan pembangunan instalasi penampungan air induk.

“Setelah dilakukan uji coba beberapa pekan dan hasilnya cukup baik, BMH pun serahkan seutuhnya kepada warga,” tutur Rofiq.

Serah terima dihadiri perwakilan ketua RT dan sejumlah warga yang berada di perbatasan Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara itu.

Warga yang mayoritas bekerja sebagai petani dan peternak itu pun sangat bahagia.

“Terima kasih kepada para donatur BMH atas perhatian pada warga di kampung kami. Semoga berkah. Sumber air ini jadi harapan kami, Alhamdulillah dapat terwujud tahun ini,” papar Bapak Aksan, mewakili tokoh masyarakat menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *