Bangun SDM Indonesia Unggul dengan Senyum Anak Indonesia

Beasiswa, di daerah seperti Sulawesi Barat sangatlah dibutuhkan. Selain karena akses yang secara jarak tidak dekat, sumber ekonomi masyarakat pun terbatas, sehingga beasiswa merupakan berkah tersendiri dalam kehidupan mereka.

“Sangat benar bahwa beasiswa bagi pelajar yang keluarganya belum mampu merupakan satu hal yang amat dibutuhkan. Untuk itu, Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Barat, mengangkat Program Senyum Anak Indonesia, guna menjaga asa mereka merangkai cita-cita,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya.

Sehari sebelum pilpres, BMH memberikan beasiswa kepada 20 pelajar yang ada di Kota Mamuju. Semua adalah para pelajar dari keluarga dhuafa namun berprestasi.

“Ini kami lakukan agar cita-cita mereka terus diasah dan semakin berkembang serta mampu meraih cita- cita yang diharapkan,” imbuh Rahmat.

Ucapan bahagia dan syukur terlihat dari wajah Muayyadh Sulaiman. Siswa Sekolah Dasar ini mengucapkan terima kasih.

“Terimakasih kepada BMH yang sudah membantu dan memberikan beasiswa kepada saya, terima kasih, Ustadz, InsyAllah akan saya gunakan untuk membeli peralatan sekolah,” tuturnya.

Selain kepada pelajar umum, BMH Perwakilan Sulawesi Barat di Mamuju juga menyalurkan beasiswa untuk generasi penghafal Al-Qur’an yang tersebar di tiga kabupaten.

“Insya Allah, amanah dari para donatur dan muzakki BMH akan terus bermanfaat, karena melalui program Senyum Anak Indonesia, upaya kita semua melahirkan sumber daya manusia Indonesia unggul secara berkesinambungan dapat sama-sama kita wujudkan,” tutup Rahmat.*/Jamal

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *