Bangun Rumah Quran di Pedalaman NTT

Laznas BMH Perwakilan NTT hadirkan Rumah Quran di pedalaman NTT, tepatnya di lingkungan masyarakat yang berada di Marotauk, Desa Sambinasi Barat, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada (30/3).

“Rumah Quran pertama di pedalaman NTT ini merupakan wujud dari komitmen BMH hadirkan kebaikan ke seluruh pelosok negeri, terutama wilayah pedalaman. Alhamdulillah ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dari segenap pihak, utamanya kaum Muslimin,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah.

Rumah Quran ini nantinya akan menjadi pusat pembelajaran masyarakat dan anak-anak dari tiga kampung Muslim di sekitar.

“Seperti dari Kampung, Damu, Kampung Ruki dan Kampung Marotauk,” kata Hasbullah.

Untuk bisa sampai ke lokasi Rumah Quran ini, tim BMH harus melakukan perjalan yang lumayan jauh.

“Dari ibukota propinsi menggunakan pesawat kurang lebih 1 jam, hingga tiba di So’a atau Kota Bajawa Kabupaten Ngada. Kemudian naik travel menuju Kecamatan Riung dengan jarak tempuh 3-4 jam. Sampai di Kecamatan Riung harus menggunakan ojek kampung menuju Desa Sambinasi Barat dengan memakan waktu 1 jam perjalanan,” rinci Hasbullah.

“Karena begitu jauhnya, di desa ini belum ada sinyal telpon apalagi sinyal internet,” imbuhnya.

Pembangunan Rumah Quran ini ditargetkan tuntas dalam waktu sebulan. Diharapkan program ini dapat segera rampung sehingga bisa menjadi pusat belajar Quran masyarakat dan anak-anak.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *