Bangun Rumah Quran di Labusel

Setiap program memiliki tantangan tersendiri, termasuk dengan Program Rumah Quran.

“Satu tantangan yang harus segera dijawab di Desa Pardomuan Kecamatan Sungai Kanan, Labuhan Selatan adalah tersedianya gedung belajar yang representatif. Oleh karena itu, sekalipun pandemi upaya membangun terus dilakukan,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib belum lama ini.

“Jadi, selama ini belajarnya berpindah-pindah, kalau yang hadir sedikit, bisalah ditampung di kontrakan guru. Tapi kalau semua santri hadir, terpaksa harus belajar dengan membentangkan tikar di lapangan,” tambahnya.

Pengelola Rumah Quran tersebut, Ustadz Abdullah menegaskan bahwa bangunan untuk belajar dari Program Rumah Quran ini memang benar-benar dibutuhkan.

“Gedung sebagai pusat pembelajaran ini memanglah diidam-idamkan para guru dan santri. Meski saat ini belajar mengajar sudah berjalan tepat setahun tanpa gedung yang memadai, tapi kalau ada InsyaAllah akan menambah semangat kami dan atensi dari masyarakat di sini,” papar Ustadz Abdullah.

Saat ini program pembangunan ini telah sampai pada tahap pengatapan.

“Insha Allah kita kawal bersama program ini sampai Rumah Quran di Labusel ini benar-benar representatif untuk menjadi pusat pembelajaran Alquran generasi bangsa,” tutup Lukman.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *