Bangun Musholla di Pesantren Hidayatullah Masohi

Program pendidikan memang seakan tidak ada habisnya, terutama kala melihat luasnya wilayah NKRI berikut sebaran penduduknya.

Namun demikian, kepedulian kaum muhsinin, termasuk dedikasi para dai seakan senantiasa seiring sejalan, sehingga BMH dapat menjadi jembatan kebaikan bagi negeri ini.

“Alhamdulillah, mewakili para donatur, kaum muslimin dan muslimat kami menyalurkan bantuan dari masyarakat berupa Program Dakwah Pembangunan Musholla di Pesantren Hidayatullah Masohi yang berada di Jalan Trans Seram Km. 12 Kelurahan Holo Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Ali Ikrom Tihurua (28/10).

Musholla memang memiliki fungsi dan peran strategis dalam pendidikan, pembinaan, dan penempaan mental spiritual anak-anak, sehingga pembangunan ini bersifat sangat penting.

“Selama ini sholat masih di gedung semi permanen yang memang bukan musholla tapi sementara kita gunakan untuk sholat anak-anak. Kita berharap pembangunan ini bisa segera tuntas, sehingga anak-anak bisa semakin baik ibadahnya sehari-hari,” jelas pengurus Pesantren, Ustadz Isnain Rahayan.

“Jadi, musholla ini adalah harapan besar seluruh pengurus dan santri di pesantren ini, mari bersama kita sinergi wujudkan musholla untuk pembelajaran yang lebih menyeluruh bagi generasi bangsa,” tutup Ikrom.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *