Bangun Kembali Masjid yang Hancur Akibat Gempa

Semangat kemerdekaan Indonesia dimaknai dengan program pembangunan oleh Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Barat (16/8).

Sebagaimana telah diketahui bersama, yakni pada 15 Januari 2021 gempa bumi telah melanda Sulawesi Barat, tepatnya Mamuju dan Majene telah sebabkan terjadinya berbagai kerusakan.

“Dan, hingga hari ini ini masih banyak bangunan baik itu rumah maupun fasilitas umum seperti masjid yang belum dibangun kembali,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya.

“Alhamdulillah BMH pada hari ini di momentum kemerdekaan Indonesia, menyalurkan program pembangunan kembali Masjid Ar-Rahman yang berada di Dusun Sendana, Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat,” imbuhnya.

Sejak gempa terjadi sampai saat ini bangunan masjid tidak lagi bisa digunakan untuk melaksanakan aktivitas ibadah sosial dan keagamaan lainnya.

“Alhamdulillah dengan ikhtiar sinergi BMH dengan kitabisa.com pada hari ini hadir membangun kembali masjid terdampak gempa ini dapat dilakukan,” jelas Rahmat.

Dalam upaya membangun kembali masjid ini, struktur konstruksi dibuat yang lebih kokoh dan anti gempa.

“Harapannya dusun ini memiliki masjid yang lebih baik dan tidak lagi was-was ketika melaksanakan ibadah,” sambung Kepala Dusun setempat yang akrab disapa Pak Dusun.

Program ini tentu saja membahagiakan warga Dusun Sendana terlebih upaya kembali membangun masjid ini dilakukan di saat bangsa Indonesia melaksanakan perayaan hari kemerdekaannya yang ke-76 tahun.

“Atas nama warga dusun kami sampaikan terimakasih kepada BMH atas upayanya membangun masjid kami ini. Semoga segenap donatur diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Allah,” tutur Pak Dusun sumringah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *