Bangun Kembali Asrama yang Pernah Dihantam Banjir di Masamba

Musibah banjir memang tidak pernah bisa dideteksi kapan tiba dan karena itu asrama santri yang ada di Hidayatullah Masamba tidak lagi dapat dihuni sejak banjir melanda di tahun 2020 lalu.

“Alhamdulillah berkat dukungan umat melalui dana zakat, infaq dan sedekah, BMH dapat membangun asrama tahfidz Al-Hijrah Masamba yang kini memasuki tahap pemasangan atap. Diharapkan asrama ini dapat menjadi pengganti dari asrama sebelumnya yang telah dibawa oleh banjir,” terang kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan Kadir (6/10).

Guna menghindari kejadian yang sama di mana asrama lama dibawa oleh banjir pembangunan asrama baru ini tidak lagi di dekat sungai alias menempati lokasi baru.

“Alhamdulillah ada lokasi baru dan asrama ini berdiri di Dusun Kampung Baru, Desa Harapan, Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara,” imbuhnya.

Lokasi ini terbilang cukup aman karena selain tanahnya yang rata posisinya juga jauh dari sungai.

“Namun karena hal tersebut fasilitas yang ada masih sangat sederhana hanya berupa rumah kebun dan mushola kayu setengah terbuka, masyarakat dan warga pesantren pun memenuhi kebutuhan air dari sumur tanah,” ungkap Kadir.

Jadi, masih terbuka peluang dan kesempatan luas bagi siapapun untuk ikut kembali membangun pesantren di Masamba ini.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *