Bangun Instalasi Air Kuatkan Pembinaan Mualaf Kaloran

Laznas BMH dalam program dakwah, pembinaan mualaf terus digencarkan dan dikuatkan. Selain menyalurkan kurban pada momentum Idul Adha 1441 H, Laznas dengan jaringan di 30 Provinsi itu juga memulai pembangunan instalasi air bersih untuk penguatan pembinaan Mualaf di Dusun Depok, Desa Telogo Ungu, Kecamatan Kaloran, Temanggung Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, pembinaan Mualaf di Kaloran terus berlangsung dan instalasi air bersih menjadi bagian penguat pembinaan yang selama ini dijalankan oleh dai tangguh. Sejauh ini Mualaf Kaloran belum memiliki saluran air sendiri. Dengan dibangunnya instalasi ini, maka Mualaf Kaloran akan semakin mudah mendapatkan air bersih. Alhamdulillah akhir bulan Juli 2020 meteran listrik dari PLN sudah terpasang,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusran Yauma (5/8).

Dai Tangguh BMH, Ustadz Teguh Machmudi menyatakan program ini sangat membahagiakan warga Mualaf Kaloran.

“Ini program sangat lama dinantikan warga. Pas Idul Adha ternyata bisa sekaligus dilaksanakan, akhirnya dobel-dobel kebahagiaan warga Mualaf Kaloran ini. Kami sampaikan terimakasih dan doa terbaik kepada Allah semoga BMH dan segenap donaturnya sehat wal afiat, berkah rezekinya,” ungkapnya.

Lebih jauh Ustadz Teguh menyampaikan adanya kelancaran air ini akan memberikan rasa syukur warga Mualaf Kaloran bahwa Allah memberikan kemudahan hidup dalam keseharian mereka, utamanya dalam hal mendapatkan nikmat Allah berupa air bersih.

Secara simbolis, penyerahan instalasi air bersih dilaksanakan di Dusun Depok Kaloran langsung di bak tempat penampungan yang telah siap instalasi listrik dan mesin airnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *