Bangun Asrama Tahfidz di Pesisir Konsel

Mendapatkan pendidikan layak dan menjamin kebaikan akhlak serta kemampuan berkiprah di masa depan, tentu menjadi impian setiap generasi muda. Untuk itu, Laznas BMH hadir dengan program pendidikan Tahfidz Al-Qur’an, memfasilitasi generasi bangsa yang memiliki cita-cita mulia untuk negeri.

Dalam hal ini, layanan pendidikan Tahfidz Al-Qur’an diselenggarakan hampir di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah, Kamis, 13 juni 2018, atas izin Allah, Laznas BMH sukses mengadakan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan asrama, di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan. Prosesi yang membahagiakan ini dihadiri oleh  bapak Camat Palangga Selatan, Suhandi, M.Si, Ibu Kepala Desa Watumbohoti, Hasriani, serta sejumlah tokoh masyarakat dan warga di desa tersebut serta santri putra dan putri Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah.

Peletakan batu pertama ini menumbuhkan harapan semua pihak, terutama Pimpinan Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan.

“Kami sangat bersyukur, berterimakasih kepada semua pihak, terutama para muzakki dan donatur Laznas BMH di Sultra, setelah beberapa tahun menempati asrama darurat, insyaAllah kita tidak lama lagi kita akan mempunyai asrama yang representatif dan layak untuk santri, saya mengucapkan terimakasih kepada kitabisa.com dan BMH yang telah memfasilitasi para donatur sehingga mereka mau membantu mengadakan asrama yang layak bagi mereka,” tuturnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Camat Palangga Selatan, Suhandi, “ Semoga, di pesantren ini kelak akan lahir para penghafal Qur’an serta qori dan qoriah yang mengharumkan nama daerah di pentas wilayah maupun nasional,” ucapnya sesaat sebelum meletakkan batu pertama pembangunan asrama tahfidz di lokasi.

Peletakkan batu pertama ini adalah simbolis dan awal dari pembangunan asrama tiga lokal. “Mohon doa restu dan semoga Allah meridhoi, kita berharap asrama ini dapat selesai dibangun dalam dua bulan ke depan,” pungkas Fatahillah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *