Bangun Asrama Tahfidz Al-Humaira di Gorontalo

Laznas BMH terus berupaya menghadirkan program pendidikan yang lebih baik untuk ikut serta menjalankan amanah konstitusi, mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Satu di antara kebutuhan mendasar dalam pendidikan boarding school adalah asrama. Sampai saat ini, santri tahfidz binaan BMH yang berada di Jl. Teladan, Kel. Tenilo, Kec. Limboto, Kab. Gorontalo belum memiliki asrama yang representatif. Bahkan untuk tidur pun mereka masih menumpang di aula yang disulap menjadi asrama sementara,” terang Kepala BMH Perwakilan Gorontalo, Hamdilah SE (6/6).

Secara prinsip pesantren ini memang masih baru dan membutuhkan sarana prasarana yang tidak sedikit. Bukan sekedar asrama, tempat belajar pun masih mengandalkan masjid.

“Insya Allah Laznas Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Gorontalo berkomitmen melanjutkan pembangunan Asrama Tahfidz yang sudah terbengkalai selama 3 tahun dan belum ada kelanjutan pembangunannya. Mohon doa dari semua pihak, program ini dapat segera terealisasi, sehingga generasi bangsa kita dapat belajar dengna baik,” imbuh Hamdilah.

Dalam beberapa pekan terakhir Program Pembangunan Asrama Tahfidz Al-Humairah telah diketahui masyarakat dan sebagian telah berpartisipasi mewujudkannya.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa donatur yang membantu dalam pembangunan asrama yang kelak jika tuntas akan bisa dihuni oleh 50 orang santri ini,” jelas Hamdilah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *