Bangun Asrama Penghafal Al-Qur’an, BMH Serahkan Semen dan Pasir

Surakarta,  Senin (30/10) merupakan hari yang menggembirakan bagi Panitia Pembangunan Asrama Santri Penghafal  Al-Qur’an Al-Kahfi Hidayatullah Mojosongo, Surakarta. Hari itu, Baitul Maal Hidayatullah, Gerai Solo menyerahkan 250 sak semen dan 35 meter kubik pasir.

Serah terima amanah ini berlangsung di Kompleks Pembangunan Asrama Santri Pondok Penghafal Al-Qur’an Al Kahfi Hidayatullah Mojosongo yang dilakukan oleh Staf Penghimpunan BMH Solo Abdul Azis kepada Ust. Sulaiman, S.Pd.I selaku Ketua Yayasan Al-Kahfi Surakarta.

“Terima kasih kepada BMH yang telah mensuport pembangunan gedung asrama santri Penghafal Al-Qur’an ini. Semoga kita semua di kumpulkan oleh Allah di dalam golongan Penghafal Alquran di Yaumil qiyamah Amiin,” ucapnya mendoakan.

Pembangunan  Asrama santri ini sangat mendesak untuk dilakukan mengingat saat ini ada 165 santri yang mondok. Di Pondok Pesantren Hidayatullah Al-Kahfi  Surakarta ini, para santri harus menempati beberapa ruang kelas, ruang serbaguna dan sebagian gedung  Sekolah Dasar.

Olehnya itu, pembangunan Asrama santri yang direncanakan terdiri dari 4 lantai ini akan ditempati 240 santri penghafal al-Qur’an.

Asrama ini mulai dibangun akhir September 2017, hingga saat ini masih tahap penyelesaian pondasi. Oleh karenanya, dukungan dari semua pihak untuk menyelesaikan pembangunan asrama ini sangat diharapkan. Pembangunan yang diestimasi menelan biaya sebesar Rp. 3,3 milyar.

“BMH berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan asrama yang kelak akan melahirkan generasi pemimpin umat yang juga penjaga Qur’an,” tutur Sunardi Kordinator Gerai Solo

“Terimakasih kepada  para muzakki yang turut berpartisipasi pada pembangunan asrama Penghafal Al Qur’an ini, semoga Allah bangunkan kita semua istana di surga-Nya kelak. Amiin,” tutup GM BMH Perwakilan Jateng Imam Muslim.*/Yusran

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *