Bahagianya Warga Korban Banjir Cicurug Terima Bantuan

Sehari setelah musibah banjir melanda Kampung Nangkowek 2 Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug Sukabumi Jawa Barat (22/9) Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah telah tiba di lokasi.

“Tim langsung membantu warga melakukan evakuasi dan mengirimkan bantuan berupa sembako, sarden, telur, air mineral, pampers dan alat-alat kebersihan. Hari ini (23/9) tim kembali melanjutkan evakuasi membantu warga,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (23/9).

Warga yang menreima bantuan sangat bahagia dengan apa yang mereka terima dari BMH.

“Alhamdulillah saat ini saudara-saudara saya atau tetangga saya, sudah bisa mendapatkan bantuan logistik dari Laznas Baitul maal Hidayatullah. Terimakasih sekali, jazakallah, semoga donatur BMH sehat dan berkah selalu hidupnya dan semoga Allah berikan balasan rezeki yang berkah dan melimpah,” ungkap seorang warga penerima manfaat, Ibu Lisna.

Meski demikian, warga masih membutuhkan bantuan berkelanjutan dalam masa tanggap darurat, utamanya alas tidur, baju, selimut, dan obat-obatan agar pasca banjir terhindar dari ragam penyakit yang biasa terjadi pasca musibah banjir terjadi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *