Bahagianya Santri Pesanren Al-Kautsar Terima Qurban

Kebahagiaan para santri Pesantren Al-Kautsar yang berada di Kampung Curup, Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat, membuncah seketika mereka usai sholat Idul Adha. Hal ini karena mereka akan mendapatkan menu istimewa dan kebersamaan yang langka bersama para temannya.

“Alhamdulillah, ada banyak hewan qurban BMH di pondok kami. Kami senang, karena bisa dapat makan lezat dan kembali berlatih mengolah masakan daging,” terang Abdullah santri asal Enrekang Sulawesi Selatan.

Manajer Gerai BMH Bogor, Muhammad Irwan menjelaskan bahwa Pesantren Al-Kautsar dan warga sekitar merupakan mitra salur BMH dalam banyak program, terutama dakwah dan pendidikan.

“Pesantren Al-Kautsar adalah mitra salur BMH di Bogor, yang tidak saja sinergi dalam program dakwah dan pendidikan tetapi juga sosial dan perekonomian. Alhamdulillah, pesantren ini meski perlahan tapi tetap konsisten dengan program budi daya ikan air tawar. Oleh karena itu, donatur sangat antusias mengamanahkan qurbannya disalurkan ke pesantren yang dipimpin Ustadz Munawir Beddu ini,” jelasnya.

Sejak pagi hingga menjelang Sholat Dzuhur, BMH Bogor dan Pesantren Al-Kautsar berhasil menuntaskan penyembelihan, pengolahan dan pendistribusian hewan qurban sebanya 50 kambing dan 2 ekor sapi.

“Terimakasih kepada para mudhohhi (pequrban) BMH. Kami dan para santri Pesantren Al-Kautsar mengucapkan doa semoga Allah berkahi apa yang telah diqurbankan dunia dan akhirat,” terang Pimpinan Pesantren Al-Katusar, Ustadz Munawir Beddu.

Begitu usai Sholat Dzuhur, para santri dengan tertib menuju tempat santap siang bersama. Mereka pun lahap menikmati daging yang dipersembahkan para mudhohhi BMH.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *