Bahagianya Anak-anak Yatim-Dhuafa dengan Kebaikan Donatur

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai salah satu Laznas yang terdepan dalam bidang sosial terus menebar kepedulian untuk masyarakat luas. Di antaranya dengan menggelar buka puasa dan pembagian paket sembako gratis untuk warga dhuafa di Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Nurul Hadharah Dsn. Dawung Ds. Grabagan, Tuban. Senin, (4/6/18).

Acara yang dirangkai dengan beberapa kegiatan tersebut diikuti anak-anak dari TPA dengan sangat antusias. Terlihat dari keceriaan yang terpancar dari raut wajah mungil para santri yang menekuni pendidikan Al-Qur’an tersebut.

Kegiatan yang dimulai dengan sesi dongeng dan nasihat dari Kak Arif Kampung Dongeng menambah suasana menjadi inspiratif dan semarak.

Keceriaan itu semakin membuncah tatkala mendengar suara adzan Maghrib dikumandangkan, para relawan BMH dan ustadzah membagikan takjil kepada mereka, dengan suara riuh ceria mengiringinya sebagi ekspresi kegembiraan mereka.

Setelah berbuka puasa bareng dan sholat maghrib berjamaah, acara dilanjutkan pembagian paket sembako yang merupakan amanah dari donatur BMH.

Paket sembako tersebut berisi berbagai kebutuhan warga seperti, minyak goreng, beras, gula dan lainnya.

Manager BMH Perwakilan Jawa Timur di Tuban, Andik menjelaskan bahwa ini adalah amanah, wujud kepedulian kaum muhsinin bagi mereka, yatim-dhuafa yang menuntut ilmu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BMH untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama adik-adik yatim dhuafa yang sedang menimba ilmu Al-Qur’an di Tuban ini,” ungkapnya.

“Semoga dengan kegiatan ini mereka semakin tekun menimba ilmu dan untuk warga yang mendapatkan bantuan paket sembako bisa meringankan beban hidup keluarga mereka di bulan ramadhan ini. Bantuan ini merupakan amanah dari para donatur yang telah mengamanahkan infaq sedekahnya melalui BMH,” pungkasnya.*/Herim

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *