Bahagiakan Warga dan Guru Ngaji dalam Bulan Berbagi Se-Jawa Timur

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menunaikan amanah penyaluran bantuan paket sembako dalam Program Bulan Berbagi yang diadakan secara serentak di 25 kota/kabupaten di Jawa Timur.

Program ini adalah hasil kerja sama dengan donatur yang antusias peduli dan sangat ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan..

“Sebanyak 5.000 paket sembako lebih dibagikan dalam even serentak kali ini,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur Imam Muslim baru-baru ini.

Hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar BMH yang dapat menunaikan amanah donatur dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulilah hari ini, kita dapat menunaikan amanah dari para donatur yang telah menyalurkan donasinya dalam program bulan berbagi,” imbuh Imam Muslim (29/2).

Selain menyalurkan bantuan paket sembako, Laznas BMH juga menggelar cek kesehatan gratis untuk warga dhuafa dan para guru ngaji Alquran.

“Kami bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Menur dalam hal cek kesehatan gratis di Daerah Putat Jaya, Surabaya,” jelas Imam Muslim.

Hadirnya program ini turut menjadikan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga dhuafa dan dai serta guru ngaji.

Mereka senang karena mendapatkan bantuan paket sembako seperti, gula, minyak, dan uang saku juga.

“Terima kasih telah sudi berbagi paket sembako bersama para dai dan guru ngaji serta warga dhuafa sekitar Putat Jaya sini.

Semoga bantuan ini semakin menambah motivasi para dai dan guru ngaji membina warga daerah eks lokalisasi Dolly tersebut,” ujar Ustaz Mokhammad Nasir, koordinator guru ngaji di Putat Jaya Surabaya.

Ungkapan tersebut juga disampaikan banyak pihak penerima manfaat di berbagai daerah lainnya di Jawa Timur. */Mustofa

Bagikan artikel

2 komentar untuk “Bahagiakan Warga dan Guru Ngaji dalam Bulan Berbagi Se-Jawa Timur”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *