Bahagiakan Penjual Kriping Keliling di Bulungan

Kehidupan masyarakat rentan ekonomi memang tidak mudah. Namun, berkat iman dan mujahadah, mereka terus bergerak berupaya mendapatkan nafkah yang halal.

Atas upaya mereka yang tak kenal lelah, Laznas BMH merasa perlu memberikan perhatian dan penghargaan atas komitmen dan keyakinan mereka mendapatkan rezeki Allah dengan cara yang halal.

“Alhamdulillah, kebahagiaan tersendiri kala kita berinteraksi dengan mereka yang secara ekonomi kurang beruntung. Ada aura semangat hidup dan perjuangan yang benar-benar menyala. Mereka tetap berupaya mendapatkan rezeki halal dengan menjual kriping keliling,” terang Koordinator BMH Gerai Bulungan, Irianto (17/12).

Salah satu penerima manfaat dari program bantuan sembako ini adalah Ibu Kasrinah (64 tahun).

“Terimakasih kepada BMH yang memberikan kebaikan kepada kami berupa sembako. Jujur, kami tidak berani keluar rumah. Tapi kalau tidak keluar, kami tidak bisa dapat rezeki untuk dimakan sehari-hari,” ungkap wanita yang tinggal di Jalan Kelapa Gading RT 27 Tanjung Selor Hilir, Bulungan itu.

Luar biasa lagi, dalam kondisi tak lagi muda dan penglihatan yang tak sempurna beliau tetap semangat mencari nafkah dengan jual kriping keliling.

“Saya sebenarnya tak begitu jelas dalam melihat, tapi saya tidak mungkin diam saja. Alhamdulillah tubuh saya kuat, sehingga saya bisa jualan keliing untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *