Bahagia Ibu San Terima Bantuan Perdana Sejak Wabah Pandemi

Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara kian gencar menjalankan program pendayagunaan dana zakat, infaq dan sedekah di tengah pandemi seperti sekarang. Hal ini karena sebagian warga terdampak benar-benar menghadapi kesulitan.

“Alhamdulillah, hari ini (3/5) BMH Perwakilan Maluku Utara dapat silaturrahim menyapa warga yang terdampak Covid-19. Dan, yang kita jumpai saat ini di antaranya adalah Ibu San, seorang wanita tangguh, sehari-hari bekerja sebagai pemulung dengan kaki tinggal satu. Sebuah keadaan yang luar biasa pada Ibu San,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail.

Setiap hari Ibu San tinggal di bekas gudang atau mes kepolisian di Kelurahan Kalumata, RT. 01/RW. 01, Ternate Selatan, Kota Ternate.

Ia dan suami bekerja seperti umumnya keluarga. Sang suami bekerja sebagai buruh tani. Kedatangan BMH membawakan paket bantuan menjadikan Ibu San sangat bahagia dan terharu.

“Syukur Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak kepada BMH, so bantu torang. Insya Allah ini sangat membantu torang sekali,” ungkapnya.

“Walaupun pemerintah batasi torang dengan lockdown, tapi saya tara bisa lepas kerja ini. Kalu tara kerja tong makan apa,” imbuhnya.

“Saya doakan semoga Allah membalas yang lebih kepada BMH dan donaturnya, sehat wal afiat semuanya, Aamiin,” tuturnya.

Menurut Ibu San, ini adalah bantuan pertama yang ia terima sejak wabah terjadi.

“Sungguh tidak sedikit kondisi yang memperihatinkan terjadi dalam kehidupan saudara-saudara kita. Mari terus kuatkan semangat berbagi dan peduli di bulan suci ini,” tutup Arif Ismail.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *