Bahagia dengan Berbagi

Selalu ada orang yang hidup dengan visi membahagiakan sesama. Itulah yang di antaranya menjadi komitmen dari owner Rumah Makan Tri Minang.

“Beliau sangat peduli dan selalu mau berbagi dengan sesama, di antaranya dengan mengamanahkannya melalui BMH,” terang Kepala BMH Gerai Bogor, Muhammad Irwan (31/10).

Pak Dian, demikian sapaan akrabnya datang ke Depok untuk bertaruh nasib pada Juli 2002 dengan mendirikan rumah makan Trio Minang. Keuletannya membuat usaha rumah makannya terus berkembang hingga berdiri rumah makan yang kedua.

Ayah dari seorang putri ini pun mengisahkan perihal makna dari berbagi yang menjadi semangat di dalam kehidupannya mendapatkan keuntungan dunia dan akhirat.

“Kita memberikan kepada siapapun, saudara, orang yang kita kenal atau belum kenal, lantas mereka bahagia dengan yang mereka terima, itulah berbagi. Bentuknya pun tidak selalu uang atau barang, tetapi juga perasaan dan semangat,” katanya.

“Saya cukup lama mengenal BMH dan saya melihat amil-amilnya memiliki ketangguhan dalam memperjuangkan umat ini, siap ditugaskan dimana saja, dan mereka adalah orang-orang yang berjiwa besar dalam memberdayakan umat ini,” imbuh pria bernama lengkap Median Rahmat.

Median Rahmat senantiasa berupaya berbagi setiap Senin dan Kamis kepada sesama yang berpuasa.

“Memang kita upayakan, sekalipun tidak kita jadwal secara pasti dalam tiap pekannya, berapa banyaknya, dan lain-lain. Tetapi yang jelas kita terus berbagi semampu yang kita bisa lakukan,” pungkas pria yang sekian lama telah menjadi donatur rutin BMH ini.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *