Bagikan Qurban untuk Pengungsi Masamba

Suasana duka masih menyelimuti kehidupan warga Masamba yang hingga kini menjadi pengungsi.

“Alhamdulillah, Laznas BMH hadir dan mengadakan program penyaluran daging qurban dan coto Makassar. Harapannya ini dapat menjadi pelipur lara di tengah suasana duka akibat bencana banjir Masamba,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir (3/8).

Terbukti, para pengungsi di Radda-Masamba Kabupaten Luwu Utara tersenyum bahagia.

Naysia (38 th) ditemui saat pembagian coto Makassar mengatakan perhatian yang dilakukan oleh BMH terhadap para pengungsi sudah terlihat sejak awal baik saat evakuasi dan pembinaan di tengah pengungsi.

“Tambah lagi ini ada bagi-bagi daging qurban dan coto Makassar, luar biasa sekali. Terimakasih banyak untuk BMH dan para pekurban, coto Makassarnya terasa spesial dan nikmat,” ujarnya dengan tersenyum.

Basori Shobirin ketua panitia qurban BMH mengatakan lembaganya menyalurkan qurban untuk pengungsi banjir Luwu Timur sebanyak 8 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Sebanyak 720 kg daging qurban tersalurkan dalam bantuk daging segar dan tulang, sedangkan 200 porsi makanan siap saji berupa coto Makassar yang bumbunya di buat secara khusus oleh RM. Aroma Coto Gagak.

Adapun total penyaluran hewan qurban tahun ini sebanyak 66 ekor sapi dan 101 kambing, dengan total lokasi penyaluran menjangkau 24 kabupaten binaan dan mitra BMH.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *