Bagikan Buka Puasa dan Nutrisi Ramadhan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Laznas BMH terus memperluas jangkauan penerima manfaat dari kalangan masyarakat yang membutuhkan. Tidak saja pada kelompok rentan ekonomi, tetapi juga kaum muda yang merantau guna menuntut ilmu di beberapa titik di Depok Jawa Barat.

“Alhamdulillah, BMH hari ini (29/4) membagikan buka puasa untuk mahasiswa terdampak wabah Covid-19 termasuk nutrisi untuk kebugaran mereka, berupa kurma, madu, dan lainnya,” terang Ketua Satgas Covid-19 BMH, Dhiyauddin.

Pada saat bersamaan, BMH juga melakukan gerilya ke masyarakat secara umum, seperti ojol, ojek pangkalan, abang becak dan lainnya.

“Disaat bersamaan tim BMH juga membagikan menu buka puasa kepada masyarakat yang sehari-hari berprofesi sebagai ojek pangkalan ojek online dan juga masyarakat terdampak yang berada di bawah flyover Arif Rahman Hakim Kota Depok,” imbuh Dhiyauddin.

Program ini sangat membantu dan membahagiakan warga masyarakat. Salah satu warga masyarakat mengatakan hal tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada lembaga Baitul Maal Hidayatullah yang memberikan makanan untuk berbuka kepada kita semua karena seperti yang kita ketahui selama ini pendapatan kami berkurang drastis, kami pun dilarang untuk membawa penumpang, sehingga kadang kami tidak tahu apa yang akan dimakan esok hari. Alhamdulillah hari ini ada yang digunakan untuk membatalkan puasa terima kasih kepada BMH,” ujar Asep, seorang penerima manfaat.

Laporan tim BMH di lapangan, tidak sampai setengah jam makanan yang berjumlah 100 box habis tanpa tersisa.

Sebuah gambaran, bahwa program ini sangat penting bagi masyarakat, setidaknya pendapatan yang ada bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *