Bagikan Bingkisan Muharram dan Bangun Sumur Bor di Jatim

Muharram 1442 H Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berbagi kebaikan dengan membagikan bingkisan untuk warga yang membutuhkan di 8 kota di Jawa Timur.

Sebanyak 1.000 paket bingkisan telah terdistribusi secara serentak kepada anak-anak yatim dan dhuafa, janda miskin, serta para dai tangguh yang berdakwah di pelosok dan pedalaman, Sabtu (29/8/20).

Dalam kesempatan 10 Muharram tersebut, selain membagikan bingkisan Laznas BMH juga membantu mewujudkan impian warga yang amat berhajat terhadap air bersih dengan membuat sumur bor di dua desa kekeringan, yaitu Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo dan Dusun Banjaringas Desa Kedungpengaron Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Imam Muslim, selaku Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan bingkisan khusus di momen Muharram ini dengan dua kegiatan.

“Alhamdulillah, bersamaan dengan 10 Muharram ini, Laznas BMH di Jawa Timur menggelar Kejutan Muharam di 8 Kota. Total ada 1.000 paket bingkisan yang BMH salurkan kepada anak yatim dan dhuafa, janda dan para dai tangguh di pelosok dan pedalaman,” ungkap Muslim.

“Selain itu, kami juga menambah pembuatan Sumur Bor di dua tempat sekaligus di desa kekeringan, di Lamongan dan Ponorogo,” imbuh Muslim.

Salah satu anak santri tahfiz di Kota Probolinggo, Abdul Aziz merasa bersyukur adanya kegiatan Muharam ini.

“Saya merupakan salah satu santri tahfiz Darul Hijrah di Probolinggo. Saya merasa bersyukur dan senang mendapat bantuan dari BMH. Semoga donatur BMH mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, terima kasih,” ungkap Abdul Aziz dengan wajah sumringah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *