Bagikan Alquran untuk Santri Tahfidz Cahaya Al-Qur’an

Momentum peringatan Hari Santri Nasional 2020 dimanfaatkan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta dengan berbagai macam kegiatan.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Selasa, 27/10/2020, BMH Yogyakarta bagikan Aquran untuk santri tahfidz Cahaya Al-Quran Pakem, Sleman.

Penyaluran Alquran dari BMH tersebut diserahkan oleh Kadiv Program dan Pemeberdayaan BMH Yogyakarta, Syai’in Kodir dan diterima langsung oleh para santri.

“Pada kegiatan sebelumnya kami telah melaksanakan kegiatan khataman, doa untuk kebaikan negeri dan buka bersama. Dan hari ini kami salurkan Alquran untuk adik-adik di pesantren Tahfidz,” terang Syai’in Kodir.

Syai’in menambahkan, dalam keterbatasan yang dimiliki pesantren, lembaganya berkomitmen untuk terus membatu mereka agar para santri tetap semangat dalam belajar.

“Para santri semangatnya luar biasa, dalam kondisi yang dimiliki oleh pesantren saat ini tidak menyurutkan semangat para santri untuk terus belajar dan menghafal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Mansyur Abu Gaza salah satu pengurus Pesantren Cahaya Al-Quran Pakem, Sleman mengungkapkan, pesantren yang belum lama ia didirikannya bersama beberapa pengurus lainya dipertengahan tahun 2020 ini disambut hanyat oleh masyarakat.

“Kami memulai pendirian pesantren tahfidz ini bertepatan dengan adanya wabah covid-19, tapi dengan keyakinan yang kuat dari para pengurus, membuat masyarakat sangat antusias untuk mengamanahkan putranya di sini,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk memulai proses pendidikan, fasilitas yang ada untuk menunjang proses belajar mengajar sangat minim.
“Dengan sarana dan prasarana ala kadarnya, bahkan proses belajar santri hanya memakai meja lipat, ini membuat santri cepat jenuh dalam belajar, karena lesehan. Tapi kami sangat yakin bahwa inilah yang namanya proses, kami nikmati proses ini,” tutupnya.*/Moyo

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *