Bagikan Alquran dan Sembako di Hari Santri

Laznas BMH Kalimantan Timur mengisi Hari Santri dengan mendorong kesehatan dan kecemerlangan para santri yang diimplementasikan dengan mengirimkan bantuan sembako dan Alquran.

“Tema Hari Santri 2020 adalah bagaimana menjadi santri yang sehat dan cemerlang. Maka, sembako adalah simbol untuk tubuh sehat dan kuat. Dan, untuk cemerlang, mereka harus dekat dengan Alquran. Inilah mengapa Alquran dan sembako menjadi cara kami memberikan kebahagiaan dan dorongan kepada para santri untuk lebih baik,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Timur, M. Rofiq (22/10).

Acara berlangsung di berbagai pesantren dan panti asuhan yang tersebar di Kalimantan Timur, teurtama Balikpapan yang diprogramkan berlangsung dari 22 – 24 Oktober 2020.

“Di Balikpapan pada hari pertama, paket sembako diberikan kepada Panti Asuhan Muhajirin, Pondok Imam Syafii, Tahfidz Dhiya’ul arasy, Panti Nur Jannah yang berada di Balikpapan Timur. Di Paser di Pesantren Al Ikhsan. Dan, daerah-daerah lain yang akan dilaksanakan pada 23-24 Oktober 2020,” rinci Rofiq.

Pada puncaknya, peringatan Hari Santri akan diisi berbagai kegiatan lomba.

“Selain membagikan sembako, beberapa hari kedepan akan dilakukan kegiatan seperti lomba-lomba bersama santri, do’a bersama santri tahfidz, pembagian makan siapa saji dan bergizi, touring ukhuwah, pembagian Al Qur’an dan penyerahan fasilitas asrama ke pesantren dan panti yang ada di Kaltim,” tutup Rofiq.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *