Bagi Buka Puasa Berkah Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Wabah Covid-19 saat ini menjadikan banyak aktifitas sosial dan ekonomi masyarakat menjadi terganggu. Terlebih pada mereka yang berpenghasilan terbatas, tidak sedikit dari mereka kehilangan pencahariannya. Sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Dalam rangka membantu mereka yang tedampak Covid-9, BMH Yogyakarta bagikan buka puasa berkah kepada masyarakat (29/4).

Selain bagikan makan menu buka puasa, di waktu yang bersamaan BMH Yogyakarta juga bagikan masker gratis.

“Alhamdulillah hari ini kita telah selesai bagikan makan gratis kepada masyarakat. Kita keliling menyasar masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga bagikan masker,” terang Tim Prodaya BMH Yogyakarta, Ismoyo.

Menurutnya, lembaganya menyalurkan 100 paket makan gratis yang dimulai pukul 16.00 WIB sampai hampir menjelang Maghrib tersebut.

“Pada kesempatan ini, kita salurkan 100 paket makan gratis kepada masyarakat. Diiringi hujan gerimis dan mendung yang menyelimuti kota Yogyakarta, kita temui masyarakat satu persatu untuk memastikan apa yang kita laksanakan ini tepat sasaran,” jelasnya.

Lebih lanjut Ismoyo menjelaskan, kegiatan penyaluran buka puasa berkah sudah berjalan sejak awal puasa.

“Kegiatan ini kita laksanakan sejak kemarin dan akan terus kita laksanakan kegiatan serupa hingga akhir Ramadhan ini,” imbuhnya.

Sebagai perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat berbagai program Ramadhan 1441 H menurutnya akan terus dilaksanakan oleh BMH Yogyakarta.

“Kita sudah persiapkan berbagai agenda penyaluran di bulan Ramadhan ini. Kesemuanya bertujuan untuk membantu masyarakat, seperti bingkisan yatim dan dhuafa, sembako buka dan sahur, bingkisan dai dan guru ngaji, tebar sarana ibadah, bantuan sarana ibadah, dan tebar berkah fitrah,” tutupnya.*/Adam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *