Awal 2019 Aksi Peduli Korban Tsunami Terus Berlangsung

Musibah seakan tiada henti. Menjelang pergantian tahun 2018 ke 2019 musibah kembali menyapa saudara kita di Sukabumi. Dikabarkan 34 rumah tertimbun longsor pada malam tahun baru. Kita doakan semoga semua yang mendapati musibah tersebut diberikan kekuatan oleh Allah Ta’ala.

Sementara itu, relawan dan amil BMH masih berada di lokasi terdampak Tsunami Selat Sunda, tepatnya di Kampung Sumur Pandeglang.

“Alhamdulillah, sampai hari ini kami masih bertugas, menjalankan amanah menyalurkan bantuan kepada para korban di Kampung Sumur,” terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Imam Rusli.

Dalam pergantian tahun ini, BMH masih aktif menyalurkan bantuan berupa kebutuhan logistik berupa beras, susu untuk bayi dan pampers untuk bayi. Kebutuhan tersebut masih sangat diperlukan mengingat warga masih belum hidup normal seperti biasa.

“Bisa saja dalam tempo dua sampai tiga bulan kedepan bantuan semacam ini masih diperlukan, dikarenakan rumah tinggal mereka rata dengan tanah dan mata pencaharian mereka melaut akan terganggu dengan cuaca yang ektrem,” imbuh Rusli.

Sampai saat ini warga hanya pasrah terhadap musibah yang menimpanya dan harapan mereka bantuan yang mereka terima bisa membantu bertahan hidup sementara. “Sementara mah, kami tidak bisa berbuat apa-apa, ke depan semoga bisa segera membaik kondisinya,” ungkap seorang warga.

Laznas BMH masih akan terus membersamai para warga terdampak sampai kemudian kondisi mulai membaik, warga sudah dapat berdaya kembali dan secara perlahan kembali membangun kehidupan mereka.

Sementara itu dikabarkan bahwa pada hari ini, 1 Januari 2019 tim logistik bantuan untuk korban tsunami dari Jawa Timur diperkirakan berangkat.

“Semoga perjalanannya Allah mudahkan. Dan, kepada masyarakat Jawa Timur, terkhusus para donatur kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya. Kami masih di lokasi dan akan terus menjalankan tugas kemanusiaan ini,” pungkas Imam Rusli.*/Heirm

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *