Atasi Krisis Air Pesantren dengan Sumur Bor

Laznas BMH terus berkhidmat kepada umat melalui beragam program yang penting dan mendesak bagi umat, di antaranya melalui program sumur bor untuk pesantren. Sekalipun bicara cuaca ada yang hujan bahkan banjir, sebagian wilayah justru bersiap memasuki musim kemarau.

“Kebutuhan air sangat terasa bagi masyarakat terkhusus para santri yang pesantren mereka tidak memiliki akses air bersih yang memadai, sehingga untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci dan sebagainya menjadi sangat terkendala. Alhamdulillah BMH hadir dengan program sumur bor untuk Pesantren Hidayatullah Batu Lawang, yang dihuni para santri yatim-dhuafa penghafal Quran di Pontianak Utara,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Ahmad Baidai (9/8).

Program ini berlangsung di tiga lokasi, yakni di Pontianak Utara, Bengkayang, dan Sekadau.

Para santri sangat bahagia dengan realisasi program ini.

“Terimakasih BMH, kami akan segera memiliki sumur bor, itu berarti kesulitan kita untuk mandi dan mencuci dan kebutuhan lainnya akan segera berakhir. Semoga Allah berikan balasan kebaikan kepada semuanya yang peduli kepada kami melalui BMH,” ungkap Abdullah salah seorang santri.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *