Asah Kepedulian Siswa dengan Sedekah Pembelajaran Qurban

Siap mengikuti Program Sedekah Pembelajaran Qurban

Qurban Masuk Desa diprioritaskan untuk menyasar masyarakat pedesaan, terutama desa-desa yang berada di pedalaman, pelosok dan perbatasan. Harapannya manfaat luas qurban di Indonesia benar-benar hadir di kalangan mereka yang sulit dijangkau dan jarang mendapatkan sentuhan kebahagiaan dari kita semua.

“Mengingat strategisnya program ini, Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara mengajak berbagai pihak baik perorangan maupun komunitas dengan beragam kreasi dukungan.  Program ini diharapkan menjadi inspirasi kebaikan bagi masyarakat luas,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Utara, Luqman Tholib.

“Salahsatu kreasi yang dimaksud adalah Sed­ekah Pembelajaran Qurban. Sedekah Pembelajaran Qurban menyasar siswa-siswi dengan besaran sedekah yang tidak ditetapkan jumlahnya, semua sesuai kemauan dan kemampuan.

Donasi yang terhimpun akan dibelanjakan hewan kambing atau sapi. Selanjutnya hewan akan dipotong di saat Idul Adha. Mulai dari penggalangan donasi hingga pembagian daging akan melibatkan siswa-siswi tersebut,” urai Luqman.

Tidak saja sekolah, anak-anak yang terhimpun dalam komunitas dengan kegiatan belajar-mengajar, seperti tempat kurusus dan bimbel juga menjadi sasaran program Sedekah Pembelajaran Qurban BMH.

“Alhamdulilah, program ini mendapat respon baik, salahsatunya Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Bulungan siap bekerjasama mendukung program Sedekah Pembelajaran Qurban,” tutur Luqman.

Abdul Ghofar, ketua  Pendidikan Integral Hidayatullah Bulungan menuturkan “Program BMH ini dapat menjadi peraga edukasi buat anak-anak didik kami dalam membentuk dan memelihara karakter sosialnya, sehingga kami sangat mendukung program ini,” ungkapnya.

Lembaga yang menaungi 4 sekolah dengan 261 siswa siswi ini berkomitmen agar bekerjasama terus dapat dilakukan ditahun mendatang.

“Kami yakin dengan melibatkan siswa-siswi dalam pembagian daging akan memberi semangat berbagi yang luar biasa, betapa tidak karena anak diidik yang akan menyerahkan langsung kepada mereka yang membutuhkan, mereka akan bertemu langsung,” imbuh Ghafar.

Program ini akan sangat membantu pihak sekolah menanamkan kepedulian kepada sesama, terutama di hari-hari mulia di dalam Islam.*/Widodo

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *