Asah Kepedulian, Departemen Pendidikan Hidayatullah Depok HImpun Dana untuk Palestina

Masalah Palestina bukan saja masalah umat Islam, tetapi juga masalah kemanusiaan.

Oleh karena itu, wajar jika banyak bangsa dan negara di dunia yang memberikan empati dan kepedulian terhadap negeri yang di dalamnya ada Masjidil Aqsha tersebut.

Tidak terkecuali para santri SD Integral Hidayatullah Depok.

Penyerahan dana kepedulian untuk Palestina dari Lembaga Pendidikan Hidayatullah Depok kepada Manajer BMH Depok Abdul Aziz (8/8)

“Pertama kami ingin murid-murid kami memiliki sifat peduli, terhadap isu kemanusiaan dan saudara seiman di belahan bumi lainnya,” ungkap Kepala Departemen Pendidikan Hidayatullah Depok, Iwan Rushwanda (8/8).

Menurut Iwan, kepedulian semacam itu dapat meningkatkan motivasi belajar murid-muridnya.

“Dengan peduli murid-murid akan membuka mata dan hati, bahwa ada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan pertolongan kita. Jangankan sekolah, makan pun belum tentu tersedia. Jadi, ini sangat baik untuk mendorong mental murid lebih baik dalam mengisi masa belajarnya,” terangnya.

Lebih lanjut Iwan menegaskan bahwa penggalangan dana ini dilakukan di semua unit pendidikan Hidayatullah Depok yang terdiri dari TK, SD, SMP hingga SMA.

“Semoga sedikit dari kami di sini bisa memberikan semangat dan kebahagiaan kepada saudara-saudara kami di Palestina, terkhusus anak-anak Palestina yang luar biasa mental dan kecerdasannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer BMH Depok, Abdul Aziz mengaku sangat apresiatif dengan apa yang dilakukan para murid di Hidayatullah Depok.

“Jujur ini sangat membanggakan. Anak-anak mau peduli terhadap nasib bangsa Palestina. Insya Allah BMH sebagai Laznas yang juga memiliki kepedulian terhadap masalah kemanusiaan akan menyalurkan dengan sebaik-baiknya amanah ini,” pungkasnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *