Antusias Santri Binaan BMH Tempa Diri

Satu gambaran pendayagunaan dana zakat, infaq, dan sedekah yang memberikan manfaat berkesinambungan di bidang sumber daya manusia dapat dilihat dari antusiasme para santri binaan BMH yang terus menempa diri.

“Alhamdulillah, berkat kepercayaan umat, melalui dana zakat, infaq dan sedekah, BMH dapat terus mendorong para generasi milenial yang memilih menjadi santri terus antusias belajar. Pada kesempatan ini BMH hadir dan menyaksikan langsung para santri belajar muhadhoroh (pidato),” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Banten, Oman Abdurrahman (1/2).

Pengasuh pesantren penghafal Quran di bawah naungan Yayasan Al-Firdaus itu, Ustadz Mujahid menerangkan bahwa pembelajaran ini adalah bagian dari pemberian pengalaman dan skill agar kelak para santri penghafal Quran juga dapat berdakwah dengan baik.

“Sesi pembelajaran muhadhoroh ini dijalankan sepekan sekali. Pembelajaran ini untuk memberikan pengalaman bagaimana berdakwah secara lisan, di atas panggung dan di depan umum, sehingga kelak mereka dapat berperan dalam dakwah,” tuturnya.

Seorang santriwati, Faizah mengaku bahwa dirinya sangat termotivasi belajar baik dalam menghafal Quran maupun penambahan skill untuk bekal berdakwah di masa depan.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *