Anggota DPRD Karo Support Rumah Quran

Kehadiran Rumah Quran di Dusun XI Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalimbaru atau tepatnya di Lau Gedang yang digagas oleh BMH bersama Hidayatullah Karo terus mendapat dukungan kuat dari berbagai lapisan masyarakat.

Setelah beberapa waktu yang lalu dikunjungi rombongan pegiat dakwah dari kota Medan. Kali ini dukungan datang dari anggota DPRD Kabupaten Karo, Abdi S. Depari, SP.

“Dukungan yang diberikan luar biasa kemanfaatannya terhadap Rumah Qur’an, betapa tidak, beliau memberikan hak akses jalan seluas 6 x 100 meter. Jalan ini menjadi akses utama yang menghubungkan lokasi Rumah Qur’an dengan kawasan rumah warga kampung,” ungkap Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Muthalib (3/1).

Dukungan tersebut begitu berarti bagi kelangsungan jangka panjang Rumah Quran itu sendiri. Oleh karena itu, Dai Tangguh BMH mengucapkan terimakasih dan doa agar amal jariyah ini menjadi kebaikan tiada henti.

“Alhamdulillah, atas dukungan yang bapak berikan, semoga menjadi amal jariyah. Apatahlagi Rumah Quran ini memang dihadirkan untuk sarana pembinaan anak anak dan warga di desa ini,” tutur Dai Tangguh BMH, Ustadz Habibullah Lubis saat serah terima lokasi jalan.

Menanggapi hal itu, Abdi S Depari, Anggota DPRD dari Fraksi PAN menuturkan bahwa ini merupakan hal yang harus dilakukan demi kepentingan bersama.

“Ya kita berikan watas jalan ini untuk memudahkan, semoga bisa membantu dan juga menggerakkan warga lain memberi jalan,” jelasnya.

Untuk menuju lokasi Rumah Quran setidaknya dibutuhkan jalan penghubung dari pemukiman warga sepanjang kurang lebih 200 meter. Sehingga saat ini setidaknya masih membutuhkan 100 meter lagi.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *