Alquran untuk Santri Rumah Quran Pedalaman


Dakwah dan pendidikan senantiasa menjadi nafas gerak berbagai program BMH yang kian dikuatkan secara berkesinambungan. Wujudnya pun dimanivestasikan dalam berbagai macam bentuk program dan kegiatan, terutama di daerah pedalaman.

Kali ini program dakwah dan penddiikan dilaksankan dalam kegiatan Penyaluran Alquran.

Puluhan mushaf Alquran salurkan kepada santri Rumah Quran Labuhan Batu Selatan yang berlokasi di Dusun Pardomuan, Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhan Batu Selatan akhir pekan lalu.

Alquran yang diberikan kepada setiap santri tersebut adalah amanah dari donatur yang tergabung dalam program Sedekah Quran.

“Untuk tiba di Dusun Pardomuan ini, tim BMH menempuh perjalanan darat dari Kota Medan selama ±11 jam dengan jarak 335 Km. Cukup melelahkan tapi bahagia, di samping tiba dengan selamat juga karena bisa jumpa langsung dengan puluhan santri yang siap menerima Alquran dari donatur. Bukan itu saja, kebahagiaan kami adalah sukses menghantar amanah, itu jauh lebih membahagiakan,” tutur Irvan Mendrofa, Kadiv Prodaya BMH Sumut.

“Program ini untuk mendekatkan masyarakat khusunya anak generasi masa depan di pedalaman kepada Alquran sekaligus upaya serius BMH menopang kegiatan pemberantasan buta huruf AlQuran hingga pedalaman,” imbuhnya.

Di pedalaman Alquran termasuk tidak mudah ditemukan, bukan semata di rumah-rumah, masjid pun demikian keadaannya.

“Kalau pun ada biasanya sudah tidak layak, rata-rata sudah lama dan lusuh, bahkan rusak. Sudah barang tentu tak begitu menarik untuk dibaca. Melalui program Sedekah Quran ini BMH Sumut membagikan Quran untuk masyarakat pedalaman,” jelas Irfan.

Ustadz Abdullah Dai Tangguh BMH yang baru 3 bulan ditugaskan untuk membina masyarakat pun turut bersyukur. Sebab selain pembangunan Rumah Quran yang kini telah dimulai, juga para santrinya mendapat Quran baru.

“Alhamdulillah, tentunya menambah semangat kami untuk terus berbuat lebih baik lagi. Mewakili adik-adik santri, kami haturkan banyak terimakasih kepada BMH dan donator-donaturnya. Semoga dimudahkan segala urusan dan Allah ridho memberi ganjaran pahala jariyah serta diberi keberkahan,” ungkapnya dengan senyum penuh bahagia.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *