Alquran untuk Santri Rumah Quran Pagurawan

Sarana penting bagi anak-anak yang sedang belajar dan berjuang menjadi penghafal Quran adalah buku paket dasar dan Kitab Suci Alquran.

Oleh karena itu Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sumatera Utara (BMH) bersama donator melalui Program Sedekah Quran untuk Pedalaman berupaya untuk selalu memenuhi kebutuhan dasar tersebut.

“Hal ini sebagai wujud nyata dukungan ummat terhadap lahirnya generasi yang cerdas, beradab dan berakhlaq mulia,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib belum lama ini.

Pada kesempatan berbahagia itu BMH menyerahkan Alquran dan paket Iqro kepada puluhan santri Quran di Pagurawan Kabupaten Batubara.

“Lokasi tepatnya berada di desa Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara,” imbuh Lukman.

Putri Anggraini (9 tahun) salah satu santri yang juga penerima Alquran menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BMH dan para donatur yang telah memberikan Alquran dan Buku Iqro baru untuknya dan teman temannya.

“Terimakasih, saya senang bisa dapat buku Iqro baru. Terimakasih ya pak.” ucapnya dengan senym gembira.

Rumah Quran sektor Pagurawan ini membina 25 santri yang rutin belajar ngaji setiap pagi hingga siang hari dan di asuh oleh Ibu Hindun yang dibantu oleh santri yang memeiliki bacaan yang bagus.

“Dukungan dan perhatian kita secara berkelanjutan akan mendorong gerakan ini benar-benar dapat melahirkan generasi yang kita harapkan ke depan,” tutup Lukman.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *