AlQuran untuk Rumah Tahfidz Pedalaman Meranti

Laznas BMH Perwakilan Riau senantiasa memperluas jangkauan manfaat program, terutama pedalaman. Kali ini dengan support pendidikan Alquran untuk Rumah tahfidz di pedalaman.

Tiba ke lokasi pedalaman tersebut tim berangkat Jum’at 26 Juni 2020 dan tiba untuk selanjutnya melakukan penyerahan penyerahan Sabtu 27 Juni 2020.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa datang ke lokasi pedalaman yang luar biasa. Jadi tim melalui 4 tahap perjalanan. Pertama, perjalanan darat selama 3 jam dari Pekanbaru ke Pelabuhan Sungai Rawa Kabupaten Siak. Kedua, perjalanan laut dengan speed boat selama 1 jam dari Sungai Rawa ke Pelabuhan Selat Panjang. Kegita, perjalanan lanjut lagi, masih perjalanan laut kali ini dengan kapal kayu selama 20 menit. Itu adalah perjalanan dari Pelabuhan Selat Panjang ke Pulau Rangsang. Dan, keempat perjalanan darat dengan motor selama 45 menit ke lokasi dimana anak-anak bangsa belajar Alquran di Rumah Tahfidz yang ada di Dusun Parit Senang, Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti,” terang Kepala BMH Perwakilan Riau, M. Tauhid.

Betapa sebuah perjalanan yang cukup panjang. “Namun demi tersampaikannya amanah untuk pendidikan anak bangsa di pedalaman, hal ini harus kami lakukan,” imbuhnya.

Sebanyak 100 Alquran telah terdisitribusikan. “Semua adalah amanah dari donatur dan muhsinin, yang juga gabungan dari program sinergis BMH, Pos dai Riau dan Yayasan Fitrah Madani Meranti untuk memajukan pendidikan Alquran anak-anak pedalaman,” jelasnya.

Kini rumah tahfidz itu terus berkembang dan telah mendidik anak-anak pedalaman sebanyak 90 anak. Hal ini menjadi sebuah indikasi kuat bahwa masyarakat sangat mendambakan generasi muda mereka dekat dengan Alquran.

Kegiatan penyerahan Al-Qur’an ini dihadiri oleh orang tua santri dan tokoh masyarakat setempat.

Masyarakat sangat senang dan bersyukur dengan datangnya Alquran dari kaum Muslimin ini. Mereka tampak ceria dan semakin termotivasi untuk belajar Alquran.

Ustadzah Siti Raudhah yang mengkoordinir kegiatan Rumah Tahfidz itu mengaku bahwa antusias anak-anak belajar Alquran anak-anak di kampungnya itu sangat tinggi.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH, Pos Dai kami sangat terbantu dengan program Alquran ini. Semoga anak-anak semakin semangat dan semua pewakaf Alqruan ini Allah beirkan balasan terbaik dunia dan akhirat,” ucapnya bahagia.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *