Alquran untuk Masyarakat Desa Mardingding

Selasa (20/4), bertempat di depan Klinik Restu Desa Mardingding dilakukan penyaluran Mushaf Alquran dan Iqra.

Mushaf Alquran yang merupakan bukti semangat kebaikan tanpa batas itu adalah amanah dari donatur untuk menguatkan syiar Islam di bulan Ramadhan penuh berkah ini.

Alquan diserahkan langsung oleh Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara Lukman A Muthalib kepada dr. Edi Sahputra selalu Ketua BKM Taqwa mewakili masyarakat penerima.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih dan sangat terharu dengan kalian yang datang membawa Alquran ini. Ini tidak hanya kami letak di masjid tapi juga akan saya bagi langsung ke rumah mereka. Ini pas kali, di sini pun Islam minoritas dan banyak pula muallaf. Semoga perhatian kalian bisa menambah kokoh Aqidah mereka,” terang dr. Edi.

Lokasi penyaluran Alquran ini menyasar masyarakat pedalaman yang berada di Sumatera Utara dan langsung berbatasan dengan Provinsi Aceh.

“Kebaikan tanpa batas para donatru BMH telah menyentuh masyarakat Desa Mardingding, Kabupaten Karo, yang mana desa ini termasuk di ujung Tenggara Sumatera Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Tenggara,” jelas Lukman.

Menurut informasi dari masyarakat masih ada 211 desa yang tidak ada sarana belajar Alquran bagi anak-anak.

“Penuturan masyarakat ini sesuai dengan data yang kami terima dari DMI Karo,” imbuhnya.

“Mari jadikan Ramadhan 1442 H ini sebagai momentum terbaik untuk hadirkan semangat kebaikan tanpa batas. Masih banyak saudara kita yang membutuhkan Alquran, pembinaan dan tentu juga pemberdayaan. Semoga melalui gerakan zakat, infaq dan sedekah, semua kaum Muslimin tidak lagi kesulitan belajar Alquran,” tutup Lukman.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *