Alquran dan Iqra untuk Masjid Pedalaman Bulungan

Alquran dan Iqra untuk masyarakat muallaf

Bulungan berada di Propinsi Kalimantan Utara. Kota Tanjung Selor adalah nama kota yang ada di Bulungan.

Namun, sebagai sebuah propinsi yang relatif belum lama, kondisi di sana masih sangat membutuhkan sentuhan kepedulian kita semua, terlebih dalam hal dakwah dan pendidikan di tempat-tempat yang terkategori pedalaman.

Dalam hal ini seperti masyarakat yang berada di Jalan Mahakam RT 7 Desa Wonomulyo, Kecamatan Tanjung Palas Timur, selain jarak yang tidak dekat dengan Kota Tanjung Selor, akses ke jalan yang rusak dan naik turun membuat banyak orang harus rela mabuk di kendaraan.

“Alhamdulillah, berkat kepedulian umat BMH dapat menembus daerah ini, tepatnya di Masjid Hidayatul Muhtadin yang menjadi andalan berkumpul masyarakat Wonomulyo. Memang berat ke lokasi ini, tapi dengan kebersamaan kita bisa menjangkaunya,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara belum lama ini.

Penyerahan Alquran dan Iqra ini sangat membahagiakan warga setempat. Seperti diungkapkan oleh tokoh masyarakat setempat, Ustadz H. Abdul Rauf.

“Semoga kebaikan yang dilakukan oleh BMH dan para donatur dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Kami sangat bersyukur karena memang Alquran dan Iqra yang ada di sini sudah tua, lusuh dan banyak yang robek, memang usianya seusia masjid ini. Sekali lagi terimakasih kepada BMH,” tuturnya.

Disampaikan bahwa masjid ini juga menjadi pusat mebelajaran bagi anak-anak mualaf, baik dari Suku Dayak Punan maupun warga perantau dan transmigrasi.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *