Al-Qur’an dan Alat Sholat untuk Muslim Pedalaman Papua

Antusiasme masyarakat dalam zakat, infaq dan sedekah telah membuat kiprah Laznas BMH kian terasa, hingga di pelosok dan pedalaman Papua.

Di bulan Ramadhan ini (4/6) Laznas BMH Perwakilan Papua sukses menjalankan program penyaluran Al-Quran, mukena, dan sarung, di daerah pedalaman papua.

“Program ini terselenggara atas kerjasama BMH Perwakilan Jawa Tengah dan tentu saja bersama BMH Pusat,” ujar Kepala Perwakilan BMH Papua, Syahriadi.

Bersama Kepala Pendayagunaan BMH Papua, Syaiful Hasan bantuan Al-Qur’an dan perlengkapan sholat itu akan disalurkan kepada 1.000 orang Muslim Papua, termasuk yang di pelosok dan pedalaman.

“Semua ini adalah upaya untuk bisa berbagai kebahagian di bulan suci Ramadhan,” ungkap Syahri.

Penyaluran Paket Al-Qur’an dan Alat Sholat untuk Muslim Keerom Papua (4/6)

Salah satu penerima manfaat Muslim asli Papua yang bernama Ramadhan Hilapok mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya program ini.

“Terimakasih, sehingga saya tidak usah lagi membeli sarung dan Al-Qur’an untuk lebaran karena sudah dapat dari BMH, terimakasih banyak BMH,” ujarnya

Sekalipun untuk merealisasikan program ini, amil BMH mendapatkan kendala, seperti tempat penyaluran yang sangat jauh di pedalaman Jayapura, beberapa titik lokasi penyaluran seperti Boven Digoel kondisi jalannya juga tidak sepenuhnya mulus.

Namun demikian, hal ini tetap akan dijalankan dengan penuh keikhlasan.

“Insya Allah, kami akan berupaya agar realisasi program ini sampai ke titik penyaluran, seperti Biak, Boven Digoel, Merauke, dan Wamena,” tegas Syahri.

“Meskipun untuk itu butuh waktu dan dana yang tidak sedikit,” imbuhnya.

Mari semarakkan Ramadhan dengan memberikan rezeki terbaik kita dalam bentuk zakat, infaq dan sedekah. Sebab dengan itu semua, banyak kebahagiaan terukir dan perubahan nyata diwujudkan.*/Ian-Ibra

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *