Aktif dalam Tim Operasi Gabungan Chek Point di Malang

Laznas BMH Jatim Gerai Malang tergabung dalam petugas gabungan dengan tugas utama mengantisipasi penyebaran Covid- 19.

“Salah satu tugasnya menjaga wilayah perbatasan Malang. Seperti yang tampak di posko chek point tol rest area Dengkol Singosari,” terang Koordinator Gerai BMH Malang, Sony Abdul Karim (15/4).

Petugas gabungan yang di pimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Singosari Malang Aiptu Khusairi kini telah aktif di lapangan. Seluruh petugas gabungan telah bekerja sesuai harapan, yaitu melakukan penjagaan dengan menghentikan seluruh kendaraan yang berasal dari Surabaya menuju Malang melalui Exit Tol Karanglo Singosari, Pakis dan Kedungkandang.

Upaya penghentian kendaraan dilakukan guna memeriksa suhu badanya, kemudian juga melakukan penyemprotan desinfektan di bodi mobil untuk pencegahan Covid-19.

“Kita bertugas melakukan operasi gabungan sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Malang, untuk chek point antisipasi dan memperketat akses masuknya masyarakat ayang melewati Tol di exit Singosari, Pakis agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Malang,” imbuh Karim.

Selain BMH Jatim Gerai Malang telah menjalankan amanah ini pada Rabu, 15 April 2020 mulai pukul 22.00 – 06.00 WIB. BMH dalam hal ini bertugas bersama dengan POLRI, Dishub, Koramil Singosari, Satpol PP, RS Sumber Santosa Tumpang, dan PMI Kabupaten Malang.

“BMH ikut serta membantu dengan mengirimkan petugas dan cairan desinfektan untuk membantu operasi gabungan di Posko Chek Point guna penecegahan pandemi corona supaya masyarakat Malang Raya bisa aman serta meminimalisir masuknya Covid-19,” tutup Karim.*/Mustofa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *