Aksi Nyata untuk Suku Anak Dalam

Manusia adalah makhluk yang Allah berikan kemampuan berpikir, namun demikian, nilai seseorang jatuh pada amalannya. Oleh karena itu, Laznas BMH mengajak kaum Muslimin untuk sinergi melakukan aksi-aksi nyata bagi dakwah dan pendidikan di Indonesia.

“BMH merupakan mitra umat Islam yang mengajak kaum Muslimin untuk tak semata puas dengan narasi, tetapi harus diikuti dengan aksi. Akhir pekan lalu (4/11) bantuan kemanusiaan dari masyarakat Jambi untuk pembinaan Muallaf Suku Anak Dalam telah di berangkatkan menuju Desa Kejasung Kecamatan Sungai Rengas Kabupaten Batanghari,” terang Kepala BMH Perwakilan Jambi, Abdurrahman.

Seperti biasa, yang namanya pedalaman tidak saja butuh nyali tetapi juga effort yang tidak biasa.

“Untuk sampai di Suku Anak Dalam, tim tak hanya melewati jalur darat, tetapi juga harus menyeberangi Sungai Batanghari menggunakan perahu khusus untuk mengangkut kendaraan,” jelasnya.

Namun, semua harus ditaklukkan. Dan, dengan kuasa Allah Ta’ala, tim dapat menyeberang dengan selamat.

“Ini semua adalah dukungan dari seluruh masyarakat Jambi. Sebuah aksi besar tak mungkin dilakukan tanpa peran dari manusia-manusia berjiwa besar. Dan hanya Allah Ta’ala yang mampu membalas ini semua dengan balasan terbaiknya,” tegasnya.

Bersama Laznas BMH mari hidupkan dakwah di pedalaman dan cerdaskan mereka bersama dai tangguh dalam beragam bentuk kegiatan, mulai dari pendidikan hingga pemberdayaan.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *