Aksi Layanan Kesehatan Bersama IMS di Petobo Sigi

Laznas BMH bersama dengan Islamic Medical Services (IMS) mulai memberikan layanan medis kepada korban musibah gempa bumi dan tsunami di Petobo dan Desa Pomwewe Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah (6/10).

“Alhamdulillah, sepanjang hari ini kami telah menjalankan layanan medis untuk para korban di Petobo dan Pomwewe. Kondisinya sangat memperihatinkan, mengingat warga baru hari ini mendapatkan layanan kesehatan,” terang Direktur Marketing Komunikasi Laznas BMH di Palu, Suwito Fatah.

Para korban luka, baik di badan dan di kepala, baru mendapatkan layanan medis, sehingga warga merasa sangat beruntung.

“Ya, anak saya ini kepalanya bocor, karena tertimpa televisi saat gempa. Alhamdulillah sekarang sudah dijahit,” ucap Afriani, salah satu korban di Petobo yang merupakan ibu dari dua anak.

Respon senada juga disampaikan oleh para pengungsi di Desa Pomwewe, Kecamatan Biromaru Sigi.

“Tidak ada pak, sejak kejadian sampai hari ini, ini baru ada bantuan medis. Di sini banyak ibu-ibu kena runtuhan, kasihan. Terimakasih ini BMH dan IMS datang membantu kami di sini,” terang seorang warga, Arman di Desa Pomwewe.

Kabar gembira, konvoi logistik Laznas BMH dari Sulawesi Selatan telah tiba di lokasi Posko Utama di Tondo Palu. Kedatangan logistik ini akan memudahkan Laznas BMH menjangkau titik-titik pengungsian yang belum tersentuh atau masih minim mendapatkan bantuan.

“Hari ini (7/10) Laznas BMH masih akan terus bersama IMS memberikan layanan medis, selanjutnya tetap pada progrm mendesak yakni menyentuh titik-titik pengungsian yang belum atau minim sentuhan bantuan,” jelas Suwito Fatah.

Kaum Muslimin dan para dermawan, Laznas BMH terus membuka ruang seluas-luasnya untuk bersinergi membantu saudara-saudara kita di Donggala, Palu, dan Sigi. Untuk menjalankan program ini, Laznas BMH dibantu para relawan yang terdiri dari ibu-ibu, beberapa personil berasal dari Balikpapan Kalimantan Timur.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *