Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung

Tim Relawan BMH saat antisipasi Gunung Agung beberapa waktu lalu, insya Allah siap terjun kembali hari ini (22/11)

Baitul Maal Hidayatullah sebagai Laznas yang memiliki program sosial kemanusiaan langsung bergerak cepat begitu terdengar berita bahwa Gunung Agung atas kehendak Allah meletus secara tiba-tiba (dalam pandangan manusia).

Musibah ini tentu sangat mengejutkan banyak pihak. Sebab, saat beberapa bulan sebelum ini, warga lebih antisipisatif untuk menyelamatkan diri, dan kini gunung meletus tanpa tanda-tanda yang dapat ditangkap oleh berbagai pihak beberapa saat sebelum matahari tenggelam.

Gunung Agung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali, meletus pada Selasa (21/11/2017).

Atas terjadinya musibah ini, BMH Perwakilan Bali telah menyiapkan beberapa langkah yang rencananya akan dimulai hari ini (22/11).

“Insya Allah, tim Peduli Bencana Nusantara BMH akan segera ke Desa Buitan Kecamatan Manggis yang lokasinya kurang lebih 25 Km dari Gunung Agong,” terang Kepala Perwakilan BMH Bali, Hamid.

Sekalipun telah mengeluarkan asap akibat letusan, informasi sementara masih menetapkan status Gunung Agung masih level III (Siaga).

“Sementara itu jarak 25 Km dari letusan, relatif aman,” imbuh Hamid.

Dalam gerak hari ini, BMH akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari BNPB, SAR dan tim umum dari Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Bali.

Anda yang terpanggil untuk ikut serta membantu saudara kita yang terdampak letusan Gunung Agung bisa langsung melalui BMH terdekat di kota Anda.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *